√Definisi Strategi Menurut Para Ahli Secara Lengkap

√Definisi Strategi Menurut Para Ahli Secara Lengkap
Rate this post

Definisi Strategi

Strategi merupakan suatu pendekatan yang semua yang akan berkaitan dengan pelaksanaan gagasan, perencanaan serta eksekusi dalam aktivitas yang banyak memiliki kurun waktu tertentu.

Strategi yang baik ada pada koordinasi dalam tim kerja, mempunyai tema, serta melakukan identifikasi faktor pendukung yang sesuai dengan prinsip pelaksanaan gagasan yang rasional, efisien dalam melakukan pendanaan, serta juga memiliki cara untuk agar dapat mencapai sebuah tujuan secara efektif maupun efisien.

√Definisi Strategi Menurut Para Ahli Secara Lengkap

Strategi ini memiliki perbedaan dalam taktik yang akan dimilikinya, ruang lingkup lebih sempit serta waktu yang juga yang dimiliki lebih pendek, meskipu begitu, secara umumnya orang sering mempersatukan ke dua kata tersebut.

Definisi Strategi Menurut Para Ahli

-Siagaan

Menurut Siagaan strategi ialah serangkaian keputusan sarta tindakan yang akan mendasari yang telah dibuat oleh menejemen puncak maupun akan diterapkan kesemua jajaran dalam organisasi untuk pencapaian tujuan organisasi itu.

-Craig dan Grant

Strategi merupakan penetapan sasaran atau tujuan dalam jangka panjang.

-Pearce

Menurut Pearce Strategi mererupakan suatu rencana dari suatu perusahaan, yang akan mencerminkan kesadaran perusahaan mengenai kapan, dimana serta bagaimana harus bersaing dalam menghadapi lawan dengan maksud maupun tujuan tertentu.

-Carl Von Clausewitz

Stategi merupakan suatu pengetahuan terhadap penggunaan pertempuran agar dapat memenangkan sebuah peperangan. Dan perang itu sendiriialah akan kelanjutan dari politik.

-Morrisey

Strategi merupakan suatu proses untuk dapat menentukan arah yang harus dituju oleh perusahaan agar bisa tercapai oleh segala misinya tersebut.

-Rangkuti

Strategi merupakan alat untuk dapat mencapai suatu tujuan tertentu.

-Kaplan dan Norton

Menurut Kaplan atau Norton strategi ialah seperangkat hipotesis dalam model hubungan suatu cause atau effect yakni hubungan yang dapat diekspresikan dengan hubungan antara if dan then.

-Scholes dan Johnson

Strategi adalah arah atau ruang lingkup dari organisasi ataupun lembaga dalam jangka yang panjang. Yang akan mencapai keuntungan melalui suatu konfigurasi dari sumber daya dalam lingkungan, untuk memenuhi kebutuhan pasar.

-Halim

Halim mengemukakan suatu strategi yaitu cara dimana organisasi ataupun lembaga yang akan mencapai sebuah tujuan yang sesuai dengan peluang dan ancaman lingkungan eksternal yang akan dihadapi dan kemampuan internal serta sumber daya.

-Syafrizal

Strategi merupakan suatu cara untuk dapat mencapai tujuan berdasarkan analisa terhadap faktor internal maupun eksternal.

-Robinson

Menurut Robinson strategi merupakan rencana dari perusahaan, yang akan mencerminkan kesadaran suatu perusahaan tentang kapan, dimana serta bagaimana merka harus berlomba dalam yang akan menghadapi lawan dengan tujuan ataupun maksud tertentu.

Strategi Dalam Bisnis

a. Ancaman Pendatang Baru

Dalam bidang industri, perusahaan yang akan membawa kapasitas baru serta ingin mendapatkan pangsa pasar yang laba maupun baik, namun itu semua sangat tergantung oleh suatu pada kendalan ataupun rintangan yang ada disekitarnya.

b. Daya Tawar Menawar Pemasok

Dalam suatu industri, pemasok juga dapat menjadi sebuah mancaman, sebab pemasok bisa saja menaikan harga produk yang dia jual ataupun juga dapat menguragi suatu kualitas produk. Bila harga produk pemasok baik maka harga pokok perusahaan itu juga akan ikut naik,nah, sehingga akan menaikan harga jual produk tersebut. Bila harga jual produk naik maka dengan kesesuaian hukum permintaan, permintaan akan turun juga. Begitu juga bila pemasok menrunkan kualitas produk, maka kualitas produk penghasil juga akan ikut turun, sehingga dapat mengurangi kepuasan pelanggan maupun konsumen.

c. Daya Tawar Menawar Pembeli

Pembeli akan selalu berusaha untuk bisa medapatkan suatu produk dengan kualitas yang sangat baik serta dengan harga yang terjankau murahnya. Sikap pembeli yang seperti ini akan berlaku secara universal serta memainkan peran yang cukup menentukan untuk perusahaan. Bila produk dinilai harganya jauh lebih tinggi dari kualitasnya (harga tidak akan mencerminkan yang semestinya) maka pembeli tidak akan membeli produk perusahaan tersebut.

d.Persaingan Antar Pesaing

Dalam persaingan, secara konvensional perusahaan lain mungkin saja akan membuat pansa pasar berusaha keras. Konsumen merupakana ojek persaingan dari perusahaan yang sejinis yang bermain di pasar tersebut. Siapa yang bisa memikat hati para pembeli atau konsumen maka perusahaan akan bisa memenangkan persaingan tersebut. Unutuk bisa memikat konsumen maka ada berbagai cara dilakukan oleh perusahaan dari memberikan kredit dengan syarat yang ringan, fasilitas khusus, serta memberikan harga diskon maupun murah.

Demikianlah artikel tentang √Definisi Strategi Menurut Para Ahli Secara Lengkap dari pengajar.co.id smeoga bermanfaat.

Lihat Juga:   √ Komponen Peta : Pengertian, Jenis, komponen, Fungsi dan Tujuannya
Lihat Juga:   √Autobiografi : Pengertian, Jenis, Ciri, Tujuan, Struktur dan Manfaatnya
Lihat Juga:   √Bentuk Kearifan Lokal : Pengertian, Jenis, Ciri, Fungsi dan Contohnya
Lihat Juga:   √ Atom JJ Thomson : Pengertian, Teori , Kelebihan dan Kekurangan
/* */
Click to Hide Advanced Floating Content

Send this to a friend