Representatif Adalah

Diposting pada

Pada kesempatan kali ini pengajar.co.id akan membuat artikel mengenai Representatif Adalah, yuk disimak ulasannya dibawah ini:

Representatif Adalah


Pengertian Representatif

Representatif adalah istilah yang biasa digunakan atau merujuk pada representasi atau perwakilan kata. Sebagai contoh, kata yang menggunakan Representatif dari kantor Representatif, sehingga dengan kata lain arti Representatif adalah cabang kantor atau representasi perwakilan dari kantor pusat.

Sementara dalam hal seni budaya, makna Representatif dapat ditafsirkan sebagai seni yang menggambarkan keadaan nyata atau yang terjadi dalam kehidupan masyarakat kontemporer.


Pengertian Representatif Menurut Para Ahli

  • Menurut Cris Barker,

Representasi Adalah studi penting studi budaya, studi budaya yang berfokus pada proses menggunakan representasi itu sendiri. Tujuan dari representasi adalah studi budaya, bahwa rasa representasi adalah makna bahwa sifat dari materi yang mereka tertanam dalam suara, tulisan, objek, program televisi memiliki.

  • Menurut Marcel Danesi,

Representasi Adalah sebagai proses menangkap ide, pengetahuan atau pesan dalam cara fisik yang disebut representasi.

  • Menurut Stuart Hall,

Representasi Berarti salah satu praktek untuk menghasilkan budaya saling. Menurut Stuart Hall tentang budaya adalah representasi karena, rasa representasi adalah konsep yang sangat luas. Sebuah bahasa menengah yang menjadi mediator dalam penggunaan sesuatu melalui bahasa dalam hal ini simbol dan karakter tertulis, lisan atau gambar yang mengungkapkan pemikiran, konsep dan ide tentang sesuatu. Arti dari sesuatu tidak dipisahkan dari cara individu hadiah.

  • Menurut David Croteau dan William Hoynes,

Representasi adalah hasil dari proses penyaringan yang menggarisbawahi kasus tertentu dan sesuatu yang lain yang diabaikan. Dalam representasi media, sebuah tanda digunakan untuk mengomentari sebuah kasus.

  • Menurut Eriyanto,

Representasi adalah merujuk pada seseorang, sebuah kelompok, gagasan atau pendapat tertentu dalam berkhotbah.

  • Menurut Goldin  “2002”

Representasi adalah konfigurasi dari  “bentuk atau pengaturan ” yang mampu menggambarkan, mewakili atau melambangkan sesuatu dalam beberapa cara. Representasi adalah representasi yang dapat mewakili, menggambarkan atau menyimbolkan suatu objek dan suatu proses.

  • Menurut Parmentier  “Ludlow, 2001:39”

Representasi didefinisikan sebagai suatu kegiatan atau hubungan di mana suatu hal mewakili sesuatu yang datang ke tingkat tertentu, untuk tujuan tertentu dan yang kedua oleh subjek atau interpretasi dari pikiran. Mengganti representasi atau berhubungan dengan penggantian objek yang dapat diturunkan dari pengalaman pengetahuan yang didapat dari suatu objek yang dapat diturunkan dari pengalaman representasi.

  • Menurut Jones dan knuth  “1991”

Representasi adalah model atau bentuk pengganti situasi masalah atau aspek keberadaan situasi yang digunakan untuk berfungsi ketika menemukan solusi yang sebagai contoh dari masalah dapat diwakili bahwa adalah objek, Gambar, simbol matematika dan kata.

  • Menurut Steffe et al.  “2002, 47 “

Definisi representasi adalah proses pengembangan mental yang telah dipegang oleh seseorang yang telah dibuktikan dan divisualisasikan dalam model yang matematis, seperti verbal, Gambar, benda meja beton, model manipulasi atau kombinasi dari keseluruhan.

Lihat Juga:   Pengertian Komik

Jenis-Jenis Representatif

Berikut dibawah ini merupakan jenis jenis representatif, adalah:

  • Realisme

Memahami realisme adalah aliran seni melihat dunia tanpa ilusi, sehingga Deskripsi dalam lukisannya bertepatan dengan keadaan semula. Hal ini sejalan dengan pemahaman perwakilan. Seniman yang menerapkan gaya representasi realisme menggambar di media lukisan sesuai dengan kenyataan. Seniman menggunakan gaya realisme, termasuk Tarmidhi, Dullah, wardoyo, Trubus, S. Sudjono dan lain-lain.

  • Romance

Romance adalah aliran dalam lukisan memiliki karakter imajiner. Karya dalam lukisan romantis menunjukkan peristiwa yang kuat, cerita romantis atau dapat menggambarkan situasi yang dramatis. Para pelukis dari gaya ini adalah Turner, Raden Saleh dan Francisco Goya.

  • Naturalisme

Naturalisme adalah aliran seni visual, yang dapat disebut alami atau realistis dalam representasi lukisan. Pelukis ini terpesona oleh naturalisme menggambar objek menurut keadaan semula. Pelukis yang menggunakan gaya naturalisme, yaitu Constabel, William Bliss Baker, Abdullah, Rubens, Wakidi, Abdullah Suryobroto, Mas Pringadi dan banyak pelukis lainnya.


Proses Terjadinya Representatif

Berikut dibawah ini proses terjadinya representatif, adalah:

  • Realita

Ketika menulis bahasa, realitas dapat berarti dokumen wawancara transkripsi dan sebagainya. Sedangkan di televisi misalnya perilaku, makeup, gerak tubuh, pakaian dan juga pidato.

  • Representasi

Representasi adalah elemen teknis ditandai. Dalam hal ini bahasa contoh penulisan adalah Word, proposal, grafik, rasa, foto dan keterangan. Dalam televisi seperti kamera, musik, pencahayaan, dan sebagainya. Elemen ini dikirim ke kode perwakilan yang disertakan dalam objek How. Digambarkan dalam bentuk karakter, cerita, dialog dan pengaturan dll.

  • Ideologi

Semua elemen yang diatur dalam koherensi dan kode ideologis, seperti individualisme, sosialisme, kelas, materialisme, liberalisme, patriarki, ras dan sebagainya.


Demikianlah ulasan dari pengajar.co.id mengenai Representatif adalah, semoga bisa bermanfaat untuk anda.